Monday, November 26, 2007

[Dicekoki] STMJ Tempoe Doeloe


Tempatnya di Jl. Mayjend Sungkono (depan apartemen Paragon)

Background postingan ini masih dalam suasana kondisi leherku yang keseleo dudul itu.

Selama ini, setiap kali mengalami gangguan kesehatan ringan seperti influenza dlsb, tindakanku biasanya hanya satu : memberi kesempatan tubuh untuk memperbaiki dirinya sendiri. Dibawa sehat aja. Kalo memang flu, ya minum vit C dan berusaha memancing keringat keluar. Kalo keseleo begini? Ya harap2 saja lama-lama efeknya akan menghilang dengan sendirinya. Hehe...oke oke yang kedua ini memang mungkin terlalu naif...

Terbukti, hari kedua ternyata efeknya lha kok bukannya berkurang, tetapi malah bertambah. Badan meriang, terasa berat dan ngantukan! Bener-bener ngantukan yang sangat parah! Suami sudah “teriak2” agar aku mau pergi ke tukang pijit saja. Duhh...terus terang saja, aku nggak suka pijit! Lebih milih memijit deh daripada dipijit! (bener loh!) :-D

Eniwei...
Kemarin sore aku dan si mas pergi untuk bezuk salah seorang teman di rumah sakit. Pulangnya, pas memasuki Jl. Mayjend Sungkono, suami tiba-tiba punya ide. Idenya sangat dudul! Entah kenapa dia bisa sering punya ide dudul ketika dijalan, aku juga nggak habis pikir.

“Kamu minumin STMJ aja ya? Disini ada STMJ terkenal, yang aku suka pergi sama bapak2 itu lho.”
What???? Aku sama sekali kan bukan penggemar STMJ???? Wajah protes luar biasa langsung terpasang.

“Siapa tahu keseleomu bisa berkurang, atau syukur2 bisa hilang”
Dudul ya?!? Mana ada teori begini????

Tanpa menunggu persetujuan, langsung aja dia pinggirin mobil untuk parkir ditempat yang dia maksud. (Now you know why I hate surprised, right?). Dengan pasrah aku menurut juga digelandang masuk. Sambil diam2 menumbuhkan rasa penasaran dalam diriku, kaya apa sih rasanya STMJ yang dibilang paling terkenal di Surabaya itu (yah, itung2 menghibur diri sendiri...hiks). Akhirnya ya udah, foto2 aja deh...sambil mencoba menikmati welcome drink-nya berupa sari jahe panas yang disajikan dalam sloki dan kendi kecil.

Karena sibuk foto2 aku nggak seberapa fokus pada pesanan. Aku bilang aja ke masnya yang jual kalo aku sedang lungkrah karena keseleo. Diapun memilihkan STMJ campur ramuan pegel linu. Well, oke...kataku sambil nerusin acara foto2 nya.

Ketika akhirnya pesanan kami datang, aku tanya ke suami. “Eh, mas tadi pesen yang apa?”
“Yang ini, aku kalo kesini ya selalu pesen yang ini”, tunjuknya ke lembar menu.

Kubaca. “STMJ Super III (Super Tonikum / Maju Perkasa)”

*aku cuma bisa melongo*

Lhooo.....piye to iki?.... Tahu istri lagi keseleo begini kok ya pesen yang ini to?
&#^*@#&*!@!_(+)#+_*)*(#!@

:::::.......

Oya, tentang kisah keseleoku, aku akhirnya nyerah....pergi pijit aja deh...hiks :-(

50 comments:

  1. huahaha...piye khasiate Majun Perkasa Bu?
    *sambil clingak-clinguk ngga ada anak kecil yang baca toh?*

    ReplyDelete
  2. wuahahahahaha....ahh si Mas Iwan duduls juga...

    orang istrinya keseleo kok dikasih ramuan itu..

    eh mbak btw...gimana khasiatnya,....

    (dengan wajah penasaran...:D)

    ReplyDelete
  3. eh mbak..emang bener kan?!
    STMJ di Mayjend Sungkono itu kan emang wenak se-Surabaya...

    wahhh aku jadi pengen nyobain tuh mbak.....
    secara ya, aku suka banget minum STMJ, apalagi kalo badan rasanya lg gak fit, flu, ato pegel2....

    btw, gimana mbak? masih mau nyoba untuk yang kedua kali??

    ReplyDelete
  4. ooh i love jamuuu..tapi bukan jamu super III itu..hi,hi,hi

    ReplyDelete
  5. ehm stmj super iii....
    ga tau deh malamnya ada perang baratayudha kali ya..

    ReplyDelete
  6. Mbak....aku juga lagi nggak enak neh leher...dari kemaren...di gerakin sakit...di sini nggak ada tukang pijit..akhirnya dari semalem koyo dech udah nempel di leher...barusan pagi...kayaknya udah mulai enakkkan dech...

    ReplyDelete
  7. hihihihi kak mia.... *mode sok malu2 ON*

    ReplyDelete
  8. trus, ikutan minum si maju perkasa itu?

    gimana, sekarang jadi lebih gagah perkasa, mbak?
    atau malah jadi gagah perkakas? :D

    ReplyDelete
  9. walah jujur mbak
    baru tahu ada stmj yang namanya kayak gitu
    buatan mana tuh

    ReplyDelete
  10. heeehh! yang masih lajang blum boleh tanya2 gini tau! (mode galak ON)

    ;-b

    ReplyDelete
  11. heh heh heh nggak deh tya..
    sampe tadi malam aja, muneg2nya blom sembuh, eneg sama STMJ :-D

    udah lama mas Iwan cerita ttg STMJ Terapi itu, tapi baru tadi malam itu pertama kalinya aku kesana...rame banget ya??? aku sempat melongo liat ada anak2 seumuran Abe sampe habis 2 gelas STMJ, duhh....aku segelas aja udah eneg :-D

    ReplyDelete
  12. sama mbak, kalo jamunya beras kencur atau kunyit asam sih aku suka bangeeettt hehe

    kalo STMJ duhh...eneg! (apalagi trus pake super III itu) wekekekekek :-))

    ReplyDelete
  13. gak tau juga ya mas..? (mode pura2 oon : ON)
    ;-b

    ReplyDelete
  14. duh...mbak yusy pasti capek karena baru nungguin anak sakit tuh...(kok sakit leher aja bareng ya kita hueheeh)....semoga cepat fit kembali ya *hug*

    iya, koyo memang cukup membantu ya mbak :-)

    ReplyDelete
  15. hahahahaha gagah perkakas???? ada2 aja nih istilahnya :-D

    ya nggak minum yang itu lah mbak, aku kan dipesenin yang plus ramuan pegel linu....tapi perasaan nggak ngaruh tuh, masih aja pegel linu gini rasanya :-D

    ReplyDelete
  16. mari Nona hayo silahkan, kapan2 mampir di surabaya, ntar tak "gelandang" deh ketempat ini...hehehehe

    ReplyDelete
  17. di surabaya terkenal banget nih Di...ntar kalo kesini ayo tak ajak mampir, sekalian linda ya, si habibie kalo doyan gpp juga kayaknya hehe

    *gayanya..... kaya pelanggan setia aja, pdhl baru sekali kesitu, eneg lagi hahahaha*

    ReplyDelete
  18. hanya kalau Anda memang penggemar STMJ mas... :-)

    ReplyDelete
  19. Mbak Wahida. jamunya PAHIT ngga ya?

    ReplyDelete
  20. hehehe bagian akhir tulisannya paling lucu mbak :D

    ReplyDelete
  21. biar juga keseleo ternyata masih bisa potow2 juga :D

    ReplyDelete
  22. wah nggak pahit lah Non, ini kan STMJ gitu lohhh.... :-D

    ReplyDelete
  23. hehehe sambil menghibur diri sendiri yang terpaksa "pasrah digelandang" minum STMJ, lagian motonya juga pake handphone aja kok :-D

    ReplyDelete
  24. mengingat jam terbang internetmu yang... ehm...
    (nggak usah dibahas ya? :D)

    mungkin mbak butuhnya jamu pegel linux ^_^

    ReplyDelete
  25. Susu+jahe masih OK, tapi kalau ditambah madu apalagi telur, wah... eneg gak sih Mbak...

    ReplyDelete
  26. Terbukti ngga ? he he he.........(sambil nahan perut krn ketawa kepingkel-pingkel...)

    ReplyDelete
  27. setuju bli..
    terutama bagian ini: &#^*@#&*!@!_(+)#+_*)*(#!@

    :))

    ReplyDelete
  28. dijemur mbak bantalnya.... ato diolesin pake iduh basin.....

    cepet sembuh ya mbak..

    ReplyDelete
  29. nah, saya nunggu hasil dari resep yang ini.. ;)

    ReplyDelete
  30. Kalau Aku paling Suka "MERIANG"
    terutama MERIANG BELLINA

    ReplyDelete
  31. Betewe aku gak pernah KeSleo.
    Kalau Kesolo, kesurabaya,ke jakarta kesidoarjo Pernah sih

    ReplyDelete
  32. masnya pesen STMJ Super III untuk nyiapin tenaga buat mijitin yg keseleo kalee... :)

    ReplyDelete
  33. huahahahaahahah

    kapan2 ada audisi personil untuk republik mimpi atau acar2 plesetan sejenis, KAMU HARUS DAFTAR!!! :-))))

    ReplyDelete
  34. eneg poll La !!
    sampe besok paginya itu eneg nggak ilang2 :-(

    susu+jahe aja udah cukup memadai untuk bikin eneg aku tuh :-S

    ReplyDelete
  35. huehehehehehehe
    hanya berusaha supaya ekspresinya tersampaikan mas... :-D

    ReplyDelete
  36. wadooowww waktu itu ada juga temen yang menyarankan pake ILER ini mbak!!! dan aku lama sekali melongo karena baru tau ada yang kaya gitu...hahahahahah, ternyata memang ada ya..hihihihi

    terimakasih banyak mbak dwi, sekarang ketika aku mengetik komentar ini, alhamdulillah keadaannya sudah sangat membaik, tapi kayanya bukan gara2 STMJ deh *masih sewot krn dicekokin* :-)

    ReplyDelete
  37. wakakakakakak nakalan iki

    nggak usah nunggu mas, tinggal coba aja sendiri hueheheeh :-b

    ReplyDelete
  38. hahaha dudul!

    *satu lagi yang harus daftar acara plesetan show nih :-b

    ReplyDelete
  39. duuhhh terimakasih adik manis...*hug lama sampe keplepeken*

    alhamdulillah sekarang udah mendingan kok :-)

    ReplyDelete
  40. kalee mbak...

    *berusaha membayangkan wajah mbak Wiwie waktu nulis ini, apakah sesuai dengan isi komentarnya ya kira-kira??* :-D

    ReplyDelete
  41. * wah, ada yang lembur reply selepas pulih kembali.. :)

    ReplyDelete
  42. hahahahahaaaa mbaknya yg keselao kok jadi masnya yg minum jamu ya?...

    ReplyDelete
  43. tauk tuh Ran, mana jamunya dudul pula hueheheheh :-S

    ReplyDelete