Kemarin secara kebetulan liat iklan salah satu perusahaan asuransi jiwa di tivi. Slogannya berbunyi begini :
Always Listening. Always Understanding.
Wecks...
Jadi teringat para marketer asuransi yang suka telpon kerumah itu..
Kadang-kadang siang bolong juga telpon (jelas-jelas bukan waktu yang ideal untuk pembicaraan telepon sepanjang 15 menit minimal, apalagi pembicarannya seringkali berlangsung satu arah..).
And they definitely don’t take “NO” as an answer...
Eh, jangan salah lho, being objective, menurutku para sales asuransi ini adalah barisan marketer yang paling tahan banting. Mereka sangat gigih pantang menyerah menjual produknya, yaitu polis asuransi itu. Belum lagi kemampuan persuasi mereka yang luar biasa... Pantaslah kalo pakar marketing sekelas Tanadi Santoso sampai berujar “Anda ingin tahu sebagus apa kemampuan seorang marketer dalam menjual produk? Lihat apakah dia sudah pernah berhasil menjadi seorang sales polis asuransi jiwa!”
Tapi tetap, can I just say “NO”?? Thanx...sorry...but No?? :-S
Kembali ke iklan. Ternyata, setelah banyak iklan menggunakan majas hiperbola, sekarang ada juga ya yang memakai majas ironi?
Dasar otakku dudul, begitu membaca slogan diatas, yang kontan muncul di pikiranku malah slogan ala karanganku dibawah ini..
Always Talking. Always Pushing.
Wecks...
justru marketing ujung tombaknya duit jadi mengalir....hehehehe
ReplyDeletemungkin maksudnya mau bilang tak kenal maka tak sayang tuh, sayangnya pepatah itu nggak ada dalam bahasa inggris :)
ReplyDeleteiya mbak, pastinya :-D
ReplyDeletedan nggak ada juga dalam kenyataan hihihihi
ReplyDeletetak kenal maka tak sayang kan dalam bahasa inggris = no know no love kan???? :-D
:D kalo yang begini rada2 susah laku di Jerman....:P kl di sini customer suka bgt mengobservasi sendirian, kl butuh info baru nanya. Makanya enak euy kalo mo window shopping di sini ...gak dikejar2 penjaga toko...sales asuransi..kartu kredit...begitu kita menggeleng aja udah gak dikejar-kejar.
ReplyDeletehehehe...
aha...yg bekas sales kena ha ha ...
ReplyDeletecuma Nona nggak pake magis segala kok mbak. Jurus apa adanya...dan nyerahin rejeki pada yang di atas.
Semoga tetap jujur dalam bekerja, para sales force tersebut...
ReplyDeletehihiy, gigih ya petugas asuransi
ReplyDeleteKalo dapat tilpon begini, biasanya ditantang karena yakin akan lari begitu tau yang ditilpon udah nenek2... hi hi hi! (asuransi khan cuma sampai umur 60?!?)
ReplyDelete*terpingkal-pingkal sambil guling-guling*
ReplyDeleteeh belum komen ke postingnya.
ReplyDeletekalau sudah sebel karena capek bilang NO sama agen asuransi, biasanya telpon kututup dengan manis sambil menghela nafas berat seolah-olah menyesal "maafkan aku... hu hu hu hu!", padahal aslinya menyeringai iblis dan berkata, "emang enak lagi ngomong tiba-tiba diputusin!"
peace buat para agen asuransi!
:) :) :)
apalagi di saudi...*geleng-geleng kepala dulu*, penyedia jasa, bahkan pegawai pemerintah, mentalnya ancur banget, arogan, berasa bahwa "kalian kan pasti yg butuh kita", jadi nggak ada istilah ngejar-ngejar, yg ada duduk ongkang2 kaki, pasang dagu tinggi2 pas ada calon customer dateng *narik napas lega, keinget betapa jauh berbeda dengan waktu di singapur dulu*
ReplyDeletewah repot juga ya kerja jadi marketing asuransi..butuh mental baja..!!!
ReplyDeletehahahaa aku setuju sm slogan buatan mbak Wahida..bnr bgt itu fakta lho. Gak cuma diIndo, disinipun jg gitu mbak, malah mungkin lbh parah, udah asal nyebut nama (ketauan bgt asal pencet nomer dan ngarang nama), trus ngomong nyerocos ae, sampe dituduh kita pny utang sbsr sekian £££££ yg ujung2nya dia nawarin loan/pinjaman..weleh weleh...ngutang ama mertua iya hehehe, tp ngutang sm bank...enggak lah yaw..wis aneh2 pokoke...hehehe tp kalo iklan emang suka gitu mbak, semua majas dipake kale...hahaha
ReplyDeletehaaah...di Singapur piye mbak?? waduuuh...daku mo pindah ke sono nih...acara belanja jadi bakal gak tenang yah? kalo liat sales musti ngibrit yah?
ReplyDelete(with all due respect to sales personals)
:D
ReplyDeletehehehe
dari bulan puasa kemaren dikejar2 sama agen asuransi...
ReplyDeletesemangatnya bagus sih...
tapi lama2 jadi nyebelin!!!! hiiiiiiihhh.... >,<;;
walaaah mbak..aku baru baca...postingnya pas aku udah pulang siy...:-)
ReplyDeletebtw....ya begitulah mbak..namanya juga marketing..tugasnya kan memang merayu...sampai berhasil...hihihi
"tahan banting" itu salah satu syaratnya...:D
Emang para sales yang sukses kudu tahan banting, muka badak kali ya...
ReplyDeleteTerkadang ngeselin juga seh, di jam-jam 'sibuk' dgn urusan domestik kudu ngelayanin di tlp.
Kata2 sakti cuma : Sorry, I am not interested!:))
INI IKLAN POLITIK (jangan anda NEKAT membacanya, jika memang anda anti politik, resiko ditanggung sendiri ya...udah saya ingatkan lho !!) :
ReplyDeleteAKU SUKA POLITIK...
aku suka politik,
kalau memang itu adalah jalan yang harus ditempuh untuk menentukan kebijakan strategis yg berdampak pada peningkatan kesejahteraan khalayak banyak
aku suka politik,
kalau memang itu satu-satunya jalan untuk menyelamatkan aset ummat dari terkaman 'makhluk rakus' yg suka memanfaatkan phobia masyarakat terhadap politik
aku suka politik,
kalau itu memang itu adalah cara untuk memberi arti hidup yang fana ini dihadapan Robbul 'Izzati
Hmm...tetapi ternyata hanyalah IMAN, Taqwa dan amal sholih-lah kehidupan akan lebih berarti di depan persidangan di hari dimana semua menjadi tanggung jawab sendiri sendiri, nafsi - nafsi
Ah....politik ternyata hanyalah wasilah ....hanyalah sarana, sebagaimana harta dan tahta
dia tercipta dan memang nyata ada, sementara Nakhodalah yg menentukan kemana arahnya
Hmm...kasihan si politik...jika tiada amalan fardhu kifayah yg menyentuhnya !!
Semoga senantiasa ada harapan agar ada tangan-tangan yang penuh IMAN, sehingga hajat hidup rakyat tiada terpinggirkan...
Baldatun, thoyyibatun wa robbun ghoffur, semoga semua bermuarakan
Itulah yang senantiasa yang kuimpikan,.....ijinkanlah duhai Ya Rahman.
Aaamiiin
**hanya bisa menghela napas tanda sirik** :-S
ReplyDeleteooopssss..... **nyengir**
ReplyDeletehihi jadi speechless aku gak tau musti ngomong apa hehe......apalagi setelah baca bagian magis2 itu....wah "mantab" juga ya mbak usahanya, ada yang pake magis2 segala....alamak... **geleng2**
amin...yup, jujur itu yang terpenting...jangan sampai memberikan info produk yang hiperbola sehingga menyesatkan :-)
ReplyDelete:D taruhan berapa kakak pasti udah sangat mafhum :-D
ReplyDeletehahahahahahahaha idenya boleh banget tuh mbak Pop....**bisa dicoba nih** ngaku aja asisten rumah tangga, trus pura2 manggil nyonya rumah trus tinggal ganti tone suara nenek2 **wah perlu latihan dulu nih** hihihihih :-D
ReplyDeletehihihihi duhhh kita banyak dosa nih, ngomongin para agen asuransi :-D
ReplyDeleteikut peace yaaa....peace!! :) :)
walah ternyata memang apa aja yang terlalu ekstrim itu jadi nggak baik ya, terlalu ngejar atau terlalu cuek sama2 dudul :-D
ReplyDeletemental baja dan mulut yang berbusa-busa memang mbak...**kata tanadi santoso, itu karena mereka seperti menawarkan produk peti mati, siapa yang mau beli peti mati buat dirinya sendiri, ya nggak??** hehe...
ReplyDeletehehe.... :-D
ReplyDeletewah kok parah ya, sampe berani nuduh punya utang segala??? lha iya kalo bener punya, kalo nggak trus orangnya marah kan bisa tawuran tuh berdua **geleng2**
sangat mudah bagiku membayangkan Lessy dengan tipe bola bekelnya itu lari ngibrit kalo disamperin sales... hah hah hah **ketawa raksasa**
ReplyDeleterasanya untuk yang ini kita setali 3 uang deh **apalagi sales parfum yang suka tanpa ijin menyemprotkan sampel, padahal aku paling ga tahan parfum** ampyuunn...
**duduhhhh...yang merasa sales boneka...cuma ketawa aja dia**
ReplyDelete:-b
**aduduhhh....yang sales boneka...cuman ketawa aja dia**
ReplyDelete:-D
hihihihi dia ga tau kali apa akibatnya kalo bikin sebel ibu ranger harley...wakakakakak
ReplyDelete**tuh tips dari mbak poppie bisa dipake, kamu nyamar aja jadi nenek2...meskipun udah telat kali..hihihi**
tahan banting kan bukan perarti pushy2 juga tya....huehehehe
ReplyDelete**sebelumnya terimakasih udah mampir dan komen, salam kenal ya mbak kemala :-)
ReplyDeletenah itu dia, kalo kita sedang ditengah2 pekerjaan itu lho yang dudul....btw aku pernah menegarkan hati bilang gitu "maaf mbak,saya nggak tertarik" eh, apa dia bilang mbak? "loh, kenapa nggak tertarik bu?? bla...bla...bla"
alamak... :-S
akhir2 ini aya suka pake kata2 " saya nggak ada duit untuk itu mbak, mo gimana lagi?" untuk menghentikan laju penawaran hehehe...
saya setuju mas, memang harus ada.....tetapi yang jelas, orangnya bukan aku, itu aja :-)
ReplyDeletebtw, kayaknya topik politik ada di postingan sebelah deh mas... :-)
nyamar gimana? dia udah brapa kali nyambangin ke rumah... ^^;;
ReplyDeletemungkin kalo dia nyamperin lagi aku nyiapin bazooka aja deh... :p
soalnya mbak, kita ini (wabil khusus yudexelex) kalo ditawarin asuransi banyak ngelesnya
ReplyDeletejadi kalo sampe ada marketing asuransi berhasil ngomporin kita untuk beli polisnya...
he he he emang hebat dia
tetanggaku ada yang jadi marketing asuransi ( ibu-ibu ) ... jadi dulu kalo arisan komplek pasti deketin sasaran dan panjang lebar deh dia ngejelasin soal asuransinya ... tinggal mangsanya yang nyengir kuda deh ... mo ninggalin juga ngga enak ... lha wong arisannya belom selesai tuh ...
ReplyDeleteya itu...nyamar nenek2 yang lagi pegang bazooka... :-D
ReplyDelete**garuk2**
iya, kita kan wong alasan mas....pinter ngeles2 cari alasan, hihihihi
ReplyDeletehihihi inilah yang namanya bisa membaca kesempatan dalam kesempitan... :-D
ReplyDeletehahahaha istilah baru nih :))) bisa aja ya...
ReplyDeletehehehe jadi inget Infineon mbak di Munich sini, dimana mana dipasang : Infineon, never stop thinking...entah siapa para pelakunya, kok di train station ganti Infineon, never stop sinking hehe
ReplyDeletembak sabar banget juga yah....:)
ReplyDeletekalo aku digituin udah... langsung tutup telepon
buat ndengerinkayak gitu.. waduh... cappek deh....
hahahahahaha usil juga tuh...plesetan memang suka bikin dudul :-D
ReplyDeleteabis di telinga selalu terngiang pesan ayahbunda tentang kesopanan...duhhhh :-D
ReplyDelete